8 Kelebihan dan kekurangan Ban FDR Velogrip

8 Kelebihan dan kekurangan Ban FDR Velogrip Ring 12 dan 13. Cari ban motor terbaik untuk penggunaan sehari-hari. Ini pilihannya
Ban FDR Velogrip

Seputar Ban FDR Velogrip

Ban FDR Velogrip mengukuhkan posisinya sebagai pilihan unggulan bagi para pengendara motor yang mengejar performa dan kenyamanan.

Dengan kehadiran dalam varian FDR Ultimate yang menggunakan intermediate compound, Velogrip membawa pengalaman berkendara ke tingkat baru dengan daya cengkram optimal.

Dirancang khusus untuk kebutuhan pengendara harian yang menginginkan performa superior, ban ini menonjolkan konstruksi yang cocok untuk perjalanan jarak jauh, meredam getaran di jalan rusak dan memberikan kenyamanan maksimal saat touring.

Desain tread yang sporty dengan kombinasi Diagonal Groove dan Horizontal Groove menjaga stabilitas dan traksi, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mengutamakan keselamatan dan performa.

Dengan ketersediaan dua ukuran dan fitur Progresif TWI, Velogrip tidak hanya memenuhi kebutuhan pengendara, tetapi juga memberikan kemudahan dalam pemantauan keausan ban.

Kelebihan Ban FDR Velogrip

Daya Cengkram yang Optimal

Didesain dengan mode intermediate compound, Velogrip memberikan daya cengkram yang lebih baik dibandingkan dengan ban standar, menjadikannya cocok untuk pengendara yang membutuhkan performa tinggi sehari-hari.

Berkendara menjadi lebih nyaman karena daya cengkeram yang bisa diandalkan, disisi lain juga menawarkan ketahanan yang cukup lama.

Cocok untuk Touring

Konstruksi ban yang dirancang untuk jarak jauh membuat Velogrip ideal untuk pengendara yang gemar melakukan perjalanan touring, dengan kemampuan meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Ban seperti ini sangat cocok untuk medan jalan di Indonesia. Dimana kondisi jalanbisa berubah-ubah. Baik dari permukaan maupun kondisinya.

Informasi tambahan:

Desain Tread yang Optimal

Velogrip memiliki tampilan sederhana dan sporty dengan kontak area seimbang, mengoptimalkan traksi dan stabilitas. Kombinasi Diagonal Groove dan Horizontal Groove meningkatkan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Multi-step Pattern

Penggunaan pola ban multi-step membantu memaksimalkan daya cengkram saat dikendarai, meningkatkan performa ban dalam berbagai kondisi.

Progresif TWI (Tread Wear Indicator)

Dilengkapi dengan Progresif TWI, Velogrip memudahkan pengendara untuk memantau tingkat keausan ban, memastikan keamanan dan kinerja ban yang optimal.

Diversifikasi Ukuran

Tersedia dalam dua ukuran yang berbeda (100/90-12 dan 110/90-12), memberikan opsi kepada pengendara sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Ketersediaan dan Distribusi yang Luas

Dapat dibeli di berbagai tempat, termasuk booth FDR di acara Pekan Raya Jakarta (PRJ), Exclusive FDR Outlet, bengkel rekanan FDR dan berbagai marketplace online populer seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak dan Lazada.

Kekurangan Ban FDR Velogrip

Harga yang Tertinggi

Harga eceran tertinggi untuk ban Velogrip cukup tinggi, mungkin menjadi pertimbangan bagi beberapa konsumen yang memiliki batasan anggaran.

Ketersediaan Terbatas

Meskipun ketersediaan di berbagai tempat dijelaskan, namun masih perlu dipastikan bahwa ban ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai lokasi, terutama di bengkel rekanan FDR dan official store FDR di marketplace online.

Harga Ban FDR Velogrip Ring 12 dan 13

Ukuran BanHarga BanTipe BanMaksimal Beban (Kg)
100/90-12290,000.00Tubeless243
110/90-12390,000.00Tubeless280
110/70-13360,000.00Tubeless180
130/70-13460,000.00Tubeless230